Pastikan Steril, Unit Jibom Subden 2 Sat Brimobda Banten lakukan Sterilisasi Gereja di Darkum Polres Lebak

Polres Pandeglang, Lebak. Guna mengantisipasi adanya aksi teror, Polres Lebak Polda Banten melakukan pengamanan ketat dan melakukan Sterilisasi di gereja- gereja di daerah hukum Polres Lebak. ( Jum’at, 24/12/2021)

Kegiatan Sterilisasi dilaksanakan oleh Unit Jibom Subden 2 Sat Brimob Polda Banten sebelum acara atau kegiatan di mulai, Petugas menyisir seluruh tempat dan ruangan yang berada di areal gereja dengan menggunakan peralatan seperti metal detektor dan peralatan lainnya mengantisipasi barang berbahaya atau mencurigakan.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Teddy Rayendra,SIK,M.I.K. melalui Kasihumas Polres Lebak Iptu Jajang Junaedi kepada awak media mengatakan,
“Kami Polres Lebak bersama TNI dan Sat Pol PP melakukan pengamanan ketat kegiatan ibadah umat Nasrani pada gereja-gereja di daerah hukum Polres Lebak,” ujar Jajang.

Kata Jajang, “Unit Jibom Subden 2 Sat Brimob Polda Banten juga diterjunkan guna memastikan lokasi gereja steril dari barang-barang mencurigakan dan barang peledak,”

“Petugas memeriksa satu per satu ruangan, meja, kursi dengan menggunakan alat metal detektor dan peralatan lainnya,” ungkapnya.

“Alhamdulillah hasil dari sterilisasi tidak diketemukan barang mencurigakan dan berbahaya,” ucap Jajang.

“Langkah pengamanan ketat ini dilakukan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan dan mengantisipasi aksi teror,” lanjutnya

Kasihumas juga menjelaskan
Pelaksanaan ibadah di gereja tetap menerapkan protokol kesehatan

“Selain itu dalam Pelaksanaan ibadah tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran covid-19,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.