13 Siswa Latja Ikut Apel Siaga Malam, Begini Pesan Kapolsek Mandalawangi

PANDEGLANG,BANTEN, Ke 13 Siswa Latja SPN Mandalawangi Polda Banten mengikuti Apel Siaga oleh KSPK Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang. Apel Siaga langsung dipimpin Aiptu Dudi Hermawan, pada Rabu (01/12/2021) pukul 20.00 wib.

Dalam Apel Siaga malam KSPK Polsek Mandalawangi Aiptu Dudi Hermawan menyampaikan kepada siswa Latja tersebut memberikan arahan terkait fungsi tekhnis Kepolisian.

“Tugas-tugas Kepolisian kedepan semakin kompleks dan semakin tekhnis, maka dari itu sebagai polisi kita harus senantiasa siap menghadapi perkembangan kondisi kamtibmas kedepannya,” Tegas Aiptu Dudi.

“Tugas utama kepolisian yaitu memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, maka dari diharapkan siswa Latja harus banyak mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat terjadi silaturahmi yang baik. Dan langsung melakukan Patroli Malam,” tandasnya.

Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito menyebutkan selama 12 hari kedepan para siswa dilatih dan diharapkan dapat memanfaatkan waktu yang relatif singkat itu semaksimal mungkin.

“Dalam menerapkan dan menyerap materi latihan yang sebenarnya di Polsek Mandalawangi yang dibimbing oleh Para Pengasuh. Serta hindari pelanggaran sekecil apapun di ruang publik yang dapat menurunkan tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri,” tegas Kapolsek.

AKP Totok juga mengatakan tuntutan tugas memerlukan personel Polri yang handal dalam mengembangkan diri agar memiliki pengetahuan dan keterampilan sesuai bidang tugasnya masing-masing.

“Latja Siswa adalah membentuk calon Brigadir Polisi yang mahir dan terampil serta melatih para Siswa dalam mengaplikasikan pelajaran atau teori yang telah diterima selama Pendidikan ke dalam praktek yang sesungguhnya sebagai Brigadir Polri,” tutupnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.