Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Cibaliung Konsisten Sambangi Pos Ronda

Pandeglang, Dalam rangka menciptakan kamtibmas yang kondusif, jajaran personel Polsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten secara rutin melaksanakan patroli terutama saat malam hari dengan menyambangi warga masyarakat yang sedang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling. Selasa (14/06/2022).

Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Belny Warlansyah, S.H. S.I.K.M.H., yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten AKP Pupu Syaripudin, S.H. saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa jajaran personel nya akan selalu konsisten dalam memantau dan menyambangi Pos Ronda yang ada di tengah lingkungan warga masyarakat melalui kegiatan patroli rutin malam hari, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti pelaksanaan kegiatan patroli rutin malam hari, Senin (13/06) jajaran personel piket dalam menindaklanjuti atensi dan perintah pimpinan tersebut dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingungan kampung Cibaliung RT 001/001, Desa Cibaliung, bertemu langsung dan menjalin komunikasi bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Diharapkan melalui patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut, bisa sebagai sarana dalam menyampaikan pesan kamtibmas dan selalu mengingatkan untuk waspada dan jangan lengah saat melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan tempat tinggalnya, mengantisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Papar Pupu Syaripudin.

Kapolsek Cibaliung Polres Pandeglang Polda Banten berharap kehadiran para personelnya tersebut mampu memberikan rasa aman serta memotivasi dan membakar semangat warga masyarakat untuk lebih aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggalnya melalui kegiatan Ronda Siskamling, “Pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.