Antisipasi Merebaknya Wabah PMK, Bhabinkamtibmas Monitoring Hewan Ternak di Cadasari

Polsek Cadasari – Guna mengantisipasi PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) pada hewan ternak, Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi memerintahkan personel Bhabinkamtibmas Brigadir Ramayandi Susilo untuk melaksanakan kegiatan monitoring perkembangan penyakit Mulut dan kuku, Senin (01/08/2022).

Kegiatan monitoring ini dilakukan guna mencegah dan mengawasi penularan wabah penyakit mulut dan kuku pada hewan ternak di wilayah Kecaman Cadasari Kabupaten Pandeglang,” ungkap Kapolsek di sela-sela kegiatan monitoring ke salah satu warga yang memiliki hewan ternak yang berada di Desa Pasir Jaksa.

Selain itu, pengecekan langsung ke peternakan dan berkoordinasi terkait kegiatan pengawasan tersebut, dan pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan dan kebersihan kandang ternaknya,” tutur Kapolsek Cadasari.

“Dalam upaya pencegahan penyebaran PMK di Kecamatan Cadasari, pemilik ternak dapat meningkatkan kesehatan hewan ternak, yaitu dengan pemberian vitamin pada hewan, menjaga kebersihan kandang dan rutin menyemprotkan cairan disinfektan disekitar kandang, agar kandang tetap dalam keadaan bersih”, himbaunya.

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi juga mengatakan, saya telah memerintahkan seluruh personel bhabinkamtibmas untuk bergerak cepat pasca merebaknya penyakit mulut dan kaki (PMK) yang menyerang hewan ternak, seperti yang saya lakukan, yang turun langsung melakukan monitoring, sosialisasi dan pengecekan hewan ternak warga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.