Antisipasi Penumpukan Kendaraan, Polsek Mandalawangi Berlakukan Sistem Ganjil Genap di Objek Wisata

PANDEGLANG, BANTEN,- Guna mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan di objek wisata dan menghindari terjadinya cluster baru penyebaran Covid-19, personil Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten mulai melakukan pemberlakuan sistem ganjil-genap dibeberapa tempat wisata di kecamatan Mandalawangi, pada Senin (27/12/2021).

Saat dikonfirmasi, Kanit Intelkam Polsek Mandalawangi Aipda Sukanda membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu sebagai bentuk upaya polri dalam memberikan jaminan keamanan kepada pengunjung dan para pengelola objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Mandalawangi.

“Iya benar, bahwa hari ini personil Polsek Mandalawangi melakukan PAM serta pemberlakuan sistem ganjil-genap, ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada para pengunjung dan pengelola objek wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Mandalawangi,” kata Aipda Sukanda.

“Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” tambahnya.

“Selain melakukan pengamanan, kita juga melakukan patroli di sekitar objek wisata untuk mengecek seluruh area yang dianggap rawan, dan mengimbau kepada pengunjung wisata untuk tetap menjaga Prokes,” ujar Sukanda.

Sementara itu, Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito menambahkan bahwa pengamanan dan pemberlakuan sistem ganjil-genap dibeberapa tempat wisata pada libur natal dan tahun baru tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, dan selama patroli ini tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan pada masyarakat sekitar,” kata AKP Totok singkat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.