Antisipasi PMK, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Dampingi Petugas Vaksin Di Desa Binaannya

Polres Pandeglang – Untuk mencegah terjadinya penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah hukum Polsek Banjar – Polres Pandeglang. Personil Polsek Banjar yang dipimpin Kapolsek Banjar terus melakukan pemantauan terhadap ternak/hewan yang ada di wilayah hukumnya. Seperti pada hari Rabu tanggal 03 Agustus 2022 bhabinkamtibmas Polsek Banjar Brigadir Andri Cahyono, S.H., mendampingi kegiatan vaksinasi ternak yang dilaksanakan oleh dinas pertanian dan ketahanan pangan kabupaten pandeglang.

Kapolsek Banjar Akp Satir , mengatakan bahwa “Kegiatan pendampingan vaksinasi ternak ini dilakukan adalah untuk mencegah terjadinya penyebaran PMK di wilayah hukum polsek banjar. Selain pemantauan terhadap kegiatan vaksinasi Personil juga tetap memberikan himbauan kepada masyarakat peternak untuk selalu waspada dengan tetap menjaga kebersihan kandang dari hewan/ternak. Secara rutin menyemprotkan disinfektan agar sekitar kandang tetap steril.

Lebih lanjut Kapolsek Banjar mengatakan bahwa Kegiatan saat ini kami lakukan di Desa Saninten kecamatan kaduhejo kabupaten pandeglang. Adapun jumlah ternak yang di vaksin yaitu kerbau sebanyak 20 ekor dan kambing sebanyak 22 ekor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.