Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Latihan PBB

Polres Pandeglang – Dalam rangka mengasah kemampuan tentang baris berbaris, usai apel pagi Personel Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten melaksanakan latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) bersenjata di halaman kantor Detasemen Gegana pada Rabu (02/02).

Latihan ini dipimpin oleh Wadanden Gegana AKP Tomi Hadi Sumpena dan diikuti oleh personel Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten.

Komandan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Banten AKBP Ndaru Istimawan menjelaskan jika latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB bersenjata ini dilakukan dengan tujuan untuk mengasah kembali dan membentuk disiplin diri masing-masing personel dengan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris menggunakan senjata tersebut,” jelas Ndaru.

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho menjelaskan, kegiatan latihan ini rutin dilaksanakan, “Latihan PBB
untuk melatih kemampuan PBB tentu dapat meningkatkan kedisiplinan anggota Polri dengan cara menyeragamkan dan menyamakan persepsi setiap gerakan-gerakan yang tertuang dalam aturan baris berbaris tersebut,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan yang dilakukan dalam latihan PBB ini gerakan di tempat seperti latihan penghormatan, hadap kanan, hadap kiri dan periksa kamar senjata. “Latihan baris-berbaris khususnya PBB merupakan latihan awal untuk bela negara, latihan PBB ini secara tidak langsung juga menanamkan rasa tanggung jawab personil serta cerminan dedikasi dan bhakti brimob untuk masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.