BHABINKAMTIBMAS BERPESAN PADA PERANGKAT KELURAHAN DAN ELEMENT MASYARAKAT

Cadasari, Pandeglang. Bripka E. Muhtar selaku bhabinkamtibmas hadiri giat pembinaan Perangkat kelurahan di kantor Kelurahan Pagadungan yang di hadiri oleh Camat karang tanjung Ratu Tanti Darmiasih. S. Pd., Msi. Sekmat Muhta.S.pd, lurah Pagadungan Yudi Adi Nugraha. Sh.,Msi serta sebagai audien meliputi keanggotaan LPM, RT/RW, Kader, Guru ngaji dan Linmas. Selasa(14/06/2022).

Dalam kegiatan pembinaan tersebut E.Muhtar selaku bhabinkamtibmas sampaikan pesan terhadap para peserta terkait dengan peran serta dan kepedulian serta kepekaan terhadap situasi yang ada disekitaran lingkungan tempat tinggal masing-masing guna terciptanya situasi aman, tentram dan tertib.

Dalam pesannya Muhtar menyampaikan bahwa dalam menjaga keamanan selain dengan pelaksanaan siskamling, dibutuhkan juga kepedulian, kesigapan terhadap permasalahan, isu-isu konflik yang dimungkinkan akan menjadi gangguan kamtibmas. Bagaimana cara langkahnya yaitu sesuai dengan kompetensinya atau profesinya, dengan memainkan perannya masing-masing guru ngaji dengan ceramanya pada saat pengajian, linmas lakukan identifikasi permasalahan Ketua Rt/Rw himbau dan ajak warga untuk senantiasa menjaga keamanan keluarga serta lingkungannya dan lain sebagainya Ketika ini berjalan maka yakin situasi di suatu tempat atau lingkungan masyarakat akan terasa aman, tertib dan nyaman.

“Guna mewujudkan keamanan maka dibutuhkan kepedulian dari seluruh perangkat pemerintah dalam hal ini kelurahan dan seluruh element masyarakat. Semuanya berfungsi mengambil perannya masing-masing dalam upaya mencegah dan menjaga keamanan yang kondusif yaitu ditandai dengan tertibnya para warga dengan aturan serta dirasakan nyaman dalam lingkungan tempat tinggal”, Tegas Muhtar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.