Bhabinkamtibmas Bersama Pemdes Hadiri Sosialisasi Sistem Pengolahan Air Limbah Domestik (SPALD)

Polsek Carita, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dengan melalui Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman Dan Pertanahan melakukan sosialiasi dan koordinasi awal sistem pengolahan air limbah domestik (SPALD) terpusat/setempat sanitasi berbasis masyarakat (SANIMAS) di Aula Kantor Desa Banjarmasin Kecamatan Carita, Selasa (26/04/2022) siang.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Kepala desa banjarmasin menyampaikan terima kasih kepada  dinas perumahan rakyat kawasan pemukiman dan pertanahan memberikan sanitasi desa banjarmasin  serta dalam pengawasan, memonitoring, dan mengevaluasi kegiatan tersebut nantinya yang mana jika program SANIMAS ini berhasil, bisa memberikan dampak positif dari program sanitasi ini.

Acara koordinasi awal pengelolaan air limbah domestik ini dalam bentuk paparan materi dan diskusi terbuka dari pemateri atau narasumber.

Dinas Perkim juga berharap program sanimas ini bersinergi dengan kelompok swadaya masyarakat (KSM) agar membangun sesuai spesifikasi yang telah ditetapkan. Dan pemerintah Desa juga membantu untuk biaya pemeliharaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.