Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran Bantuan Pangan Sembako

Pemerintah kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat dan kali ini bantuan itu diterima oleh masyarakat di Desa cibodas Kecamatan Banjar Kabupaten pandeglang. Bantuan yang awalnya di terima dalam bentuk non tunai (sembako) yang di sebut BPNT kini telah diputuskan oleh pemerintah dicairkan dalam bentuk uang tunai yaitu sebesar 200 ribu/perbulan yang dicairkan 3 bulan sekaligus.Keputusan pemerintah ini merupakan langkah pemerintah dalam upaya percepatan penyaluran bantuan sosial kepada masyarakat.

Penyaluran bantuan tersebut di kawal terus oleh pihak kepolisian agar bantuan tersebut tepat sasaran seperti yang sekarang sedang berlangsung di Kantor Desa Cibodas. jumat (04/03/2022).

Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Bripka Enggar menjelaskan bahwa, ” Masyarakat kali ini menerima bantuan dari pemerintah yang dinamakan BPS (Bantuan Pangan Sembako) dalam rangka meringankan beban masyarakat di situasi ekonomi yang sulit akibat pandemi Covid-19 dan diharapkan bantuan yang diberikan dalam bentuk uang tunai tersebut dapat dimanfaatkan oleh penerima bantuan untuk membeli kebutuhan sehari-hari.”

Di sela-sela pembagian bantuan Bhabinkamtibmas juga memberikan himbauan serta pesan-pesan Kamtibmas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.