Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Imbau Warga Antisipasi Pencurian Hewan Ternak

Polsek Cadasari – Dalam rangka mencegah dan mengantisipasi terjadinya aksi kejahatan pencurian hewan ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Cadasari Polres Pandeglang Polda Banten melakukan patroli dialogis blusukan ke desa.
Patroli dialogis tersebut menyasar rumah rumah warga terutama warga yang memelihara hewan ternak seperti sapi ataupun kambing. Salah satunya yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas desa Sentrajaya Aipda Irwan Kunandeu, Kamis (12/05/2022).

Kapolsek Cadasari AKP Lutfi Tamimi Napitupulu, membeberkan bahwa patroli dialogis sengaja menyasar rumah warga yang memelihara ternak, dengan tujuan untuk antisipasi terjadinya pencurian hewan ternak dan memberikan edukasi tentang bahaya penyakit hewan ternak PMK yang sekarang lagi marak.

“Kami sambangi warga yang memelihara hewan ternak baik kambing ataupun sapi, kita imbau agar waspada terhadap pencurian dan penyakit PMK pada hewan ternak,” ucap Kapolsek Cadasari.

Lebih lanjut Kapolsek menambahkan bahwa sebagian besar masyarakat kecamatan Cadasari adalah petani, dan rata rata juga memelihara sapi atau kambing.

Menurut pantauan anggota di lapangan, saat warga pergi ke sawah untuk beraktivitas, sapi ataupun kambing hanya ditinggalkan tanpa pengawasan.

“Meski ditinggal ke sawah, lebih baik ada keluarga yang mengawasi, atau minimal dititipkan sama tetangga atau saudara yang dekat rumah. Sehingga jika ada orang yang berniat buruk bisa kita cegah,” tambah Kapolsek Cadasari.

Bapak Kamja, salah satu warga setempat mengapresiasi aktifnya Bhabinkamtibmas yang blusukan desa guna mengingatkan imbauan kamtibmas, ia mengaku lebih tenang dengan kehadiran petugas.

“Terima kasih sudah disambangi pak Polisi, warga jadi lebih tenang dalam beraktifitas,” kata Bapak Kamja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.