Bhabinkamtibmas Polsek Cigeulis Monitoring Program Ketahanan Pangan

Polsek Cigeulis – Bhabinkamtibmas Desa Banyuasih Polsek Cigeulis Polres Pandeglang Brigadir A. Dumyati melaksanakan monitoring program ketahanan pangan desa bertempat di Kp.Cibeber Rt.002 rw.005 Ds. Banyuasih Kec. Cigeulis Kab. Pandeglang, dengan penyerahan 17 ekor Kambing yang di bagikan ke 10 orang masyarakat desa banyuasih, Senin (01/08/2022).

“Monitoring kegiatan ketahanan pangan ini dilakukan untuk membantu warga binaan dalam budidaya beternak kambing, sehingga hasil dari ternak tersebut mampu menjaga kestabilan pangan,” jelas Bhabinkamtibmas saat dikonfirmasi.

Sementara itu, Kapolsek Cigeulis IPTU Erwin mengatakan, kegiatan ini ditujukan untuk mengajak masyarakat Warga binaan untuk memanfaatkan potensi alam yang bisa dikelola antara lain dengan Beternak kambing sebagai upaya menjaga ketahanan pangan warga khususnya ditengah masa pandemi covid-19, ucap Kapolsek.

“Ke depannya program ketahanan pangan ini diharapkan dapat menjadi salah satu sumber daya dalam memenuhi kebutuhan pangan di tengah masa pandemi covid-19.

Sebagai upaya Polsek Cigeulis ikut membantu pemerintah dalam menjaga ketahanan pangan masyarakat dalam menghadapi masa pandemi covid-19″.

“Program ketahanan pangan dengan beternak kambing ini selain mampu membantu menjaga ketahanan pangan masyarakat, hasilnya juga bisa dijual sehingga bisa menambah penghasilan atau membantu perekonomian warga sekitar,” ujar Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.