Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Sambangi Tomas

Pandeglang- Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten Bripka Abdul hakim rutin melaksanakan kegiatan sambang di desa binaannya dengan sasaran tokoh pemuda, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat, Kali ini Bripka Abdul hakim sambang kepada warga masyarakat di Kp. Ciraden Desa Batubideung Kecamatan Cimanggu Kabupaten Pandeglang, Selasa (28/12/2021).

Kapolsek Cimanggu Polres Pandeglang Iptu Darwin Khairul Syafari S.Si. mengatakan, Optimalisasi pelaksanaan sambang dan preemtif di masa pandemi Covid19 rutin dilaksanakan dalam rangka mewujudkan Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kehadiran personil bhabinkamtibmas ditengah masyarakat khususnya dilingkungan masyarakat bukan saja sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, namun juga sebagai agen untuk memecahkan masalah dalam merespon setiap permasalahan yang ada ditengah-tengah warga masyarakat binaannya,” tutur Kapolsek Cimanggu.

Kapolsek menuturkan, salah satu fungsi Polri yakni pembinaan masyarakat dengan mengoptimalkan fungsi dan peran bhabinkamtibmas dalam setiap sambang di lingkungan desa binaannya.

Dalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas setiap hari melaksanakan door to door kamtibmas bersinergi dengan aparatur desa, aparatur kecamatan, khususnya tiga pilar.

Abdul menambahkan, selain pesan-pesan kamtibmas yang disampaikan, bhabinkamtibmas juga menyampaikan protokol kesehatan Covid-19 berupa anjuran 6 M karena Pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Bhabinkatibmas juga intens melaksanakan giat preemtif, preventif dan persuasif kepada masyarakat dalam pendisiplinan protokol kesehatan,” Pungkas Abdul hakim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.