Bidpropam Polda Banten Menjadi Pengawas Pelaksanaan CAT Psikologi Penerimaan CPNS Tahun 2021

Polres Pandeglang, Serang – Untuk mewujudkan penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang bersih transfaran dan humabis Propam Polda Banten melaksanakan pemantauan dan pengawasan kegiatan Uji Children’s Apperception Test (CAT) psikologi peserta seleksi penerimaan CPNS.T.A 2021, yang bertempat di Gedung Assessment Center Polda Banten pada Sabtu, (12/12).

Pelaksanaan rangkaian Uji CAT Psikologi dilaksanakan oleh Tim Penguji yang di Pimpin oleh Kepala Bagian Psikologi (Kabag Psikologi) Biro SDM Polda Banten AKBP Ahli Rumekso dan diawasi oleh personel Bidpropam Polda Banten, Itwasda Polda Banten dan lembaga swadaya masyarakat sebagai pengawas external.

Saat ditemui ditempat terpisah Kabid Propam Polda Banten KBP Nursyah Putra membenarkan bahwa Personel Bidpropam melakukan pengawasan dalam tahapan uji CAT psikologi penerimaan CPNS Polda Banten.”Benar personel Bidpropam Polda Banten melaksanakan pengawasan dan pemantauan dalam uji CAT psikologi dimana personel yang ditugaskan terdiri dari personel Subid Paminal, Subid Provos,” ujar Nursyah Putra.

Nursyah Putra menambahkan,” dalam tes tersebut personel Bidpropam bertugas untuk mengawasi para peserta dan tim penguji agar tidak melakukan praktek kolusi korupsi dan nepotisme,” tambah Nursyah Putra.
Nursyah Putra mengatakan bahwa untuk materi yang diujikan meliputi kecerdasan, kepribadian, sikap kerja, Pass Hand. “Dalam pelaksanaan ujian peserta mengerjakan sendiri dan tidak ada bantuan dari pihak manapun sehingga hasil yang didapat murni dari kemampuan para peserta itu sendiri,” tutup Nursyah Putra.

Kegiatan dilakukan dengan menerapkan Protokol kesehatan guna mencegah penularan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.