Biro SDM Polda Banten Raih Penghargaan dari Kemendagri

Polres Pandeglang, Serang – Biro SDM Polda Banten meneriman piagam penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Senin, (27/12).

Penghargaan tersebut diberikan karena telah berhasil menjadi Sekertaris Daerah Banten dalam Kegiatan Seleksi Penerimaan Calon Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Tahun Anggaran 2021 atau biasa dikenal dengan sebutan IPDN.

Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin yang di dampingi oleh Kabagdalpers Biro SDM Polda Banten. Adapun penghargaan itu diantarkan langsung oleh 2 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri yang berasal dari pengiriman Provinsi Banten yaitu Muda Praja Bintang Tribuana Nugraha dan Muda Praja Ongko Purboyo Nusa Bangsa.

Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Arif Fajarudin mengucapkan terimakasih atas pemberian penghargaan tersebut.

“Saya mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada Menteri Dalam Negeri karena telah mempercayakan Polri khususnya lami dari Biro SDM Polda Banten sebagai Sekertaris dalam seleksi penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN),” ucapnya.

Arif juga menjelaskan bahwa selama proses seleksi calon praja IPDN, Biro SDM Polda Banten menggunakan prinsip BETAH.

“Dalam penerimaan ini pun dilaksanakan dengan menggunakan Prinsip BETAH, yaitu Bersih, Transparan, Akuntabel, dan Humanis dalam proses penerimaan para calon tidak dipungut biaya sepeserpun. Semua Murni hasil dari kerja keras masing-masing peserta,” jelasnya.

Untuk diketahui, bahwa seleksi penerimaan calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri tersebut telah dilaksanakan pada 22 Juli sampai dengan 12 September 2021. Seleksi yang dilaksanakan oleh Polda banten tersebut meliputi seleksi pemeriksaan kesehatan, pemeriksaan psikologi, uji kesamaptaan jasmani dan pemeriksaan penampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.