Cegah Radikalisme, Unit Kamsel Polres Pandeglang Datangi Sekolah

Polres Pandeglang – Seiring dengan maraknya tawuran antar pelajar, Unit Kamsel Polres Pandeglang melakukan kegiatan sosialisasi kaitan dengan himbauan larangan tawuran di kalangan pelajar SMPN 3 Pulosari yang dihadiri sekitar 75 orang siswa dan siswi yang didampingi kepala sekolah dan staf guru pengajar.

“Bahwa seiring dengan maraknya tawuran antar pelajar sekolah maka program kerja Unit Kamsel Satlantas Polres Pandeglang membentuk sekala prioritas untuk melakukan sosialisasi pencegahan tawuran di sejumlah sekolahan yang ada di wilayah Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglang,” Kata Kanit Kamsel IPTU Sukoyo, kepada media, Senin (22/11/2021).

Para Kanit dan anggota Unit Kamsel Polres Pandeglang selain melakukan pendampingan giat vaksinasi juga melaksanakan kegiatan sosialisasi/ himbauan kepada para pelajar untuk tidak melakukan tawuran.

Adapun latar belakang yang menimbulkan terjadinya Tawuran di Kalangan Pelajar antara lain sebagai berikut, 1. Terbentuknya komunitas alumni sekolahan yang terkadang saling mengejek dengan komunitas sekolah lainya. 2. Penggunaan medsos yang seringkali menimbulkan gejolak ejekan dan hinaan hingga menimbulkan penyerangan dan menjadi komplik tawuran antar pelajar sekolah, dan 3. Adanya persaingan dikalangan alumni sekolah yang terkadang menimbulkan komplik pelajar hingga berdampak terhadap terjadinya tawuran pelajar.

Para Kanit dan anggota Unit Kamsel Polres Pandeglang sebagai narasumber diharapkan mampu melakukan sosialisasi pencegahan tawuran antar pelajar sekolah tentunya dengan bagaimana para siswa/wi menggunakan HP tidak melakukan share negatif yang dapat menimbul reaksi antar alumni sekolah, melakukan langkah pembinaan khusus kepada komunitas sekolahan terkait hal kegiatan positif oleh para pembina sekolah.

Kegiatan sosialisasi terkait larangan Tawuran di SMPN 3 Pulosari berjalan dengan Aman dan Kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.