Cegah Wabah Penyakit PMK Pada Ternak, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Cek Kesehatan Kambing di Banjar

Banjar, Bhabinkamtibas Polsek Banjar Polres Pandeglang Polda Banten Bripka Fredino melakukan pengecekan peternakan kambing di desa binaanya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka mencegah wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak yang saat ini sedang merambah ribuan hewan ternak di Wilayah Jawa Timur.

Seperti yang disampaikan oleh Kadivhumas Mabes Polri Irjen Pol Dedy Prasetyo yang menyebutkan bahwa untuk mencegah penyebaran penyakit yang bisa menular ke manusia itu, perlu dilakukan pantauan ke peternakan.

Seperti halnya Bhabinkamtibas polsek Banjar Polres Pandeglang yang hari ini sabtu, 14 Mei 2022 memantau dan mengecek kesehatan ternak kambing di Desa Banjar Kecamatan Banjar Kabupaten Pandeglang.

Bhabinkamtibmas Bripka Fredino menyebutkan, berdasarkan keterangan dari salah satu petenak kambing Bpk Herman yang dipantau secara langsung dilapangan, tidak adanya temuan kambing yang sakit.
“Ada 7 kambing yang dicek, semua dalam keadaan sehat dan tidak ditemukan adanya penyakit kuku dan Mulut (PKM),” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.