Cegah Wabah PMK, Polsek Menes Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Sapi

Pandeglang РPolsek Menes Polres Pandeglang melaksanakan pengecakan dan monitoring hewan ternak berupa Sapi milik Sdr. Iyas Yasir dengan jumlah hewan ternak sebanyak 3 ( tiga  ) Ekor di Kp. Cisuwuk Desa Sukamanah dan Sdr. Marjuk sebanyak 4 (empat) ekor Kp. Kadutanggay pojok Desa Purwaraja dalam rangka pencegahan penyebaran wabah penyakit menular dari hewan ternak yang mengidap penyakit kuku dan mulut, Selasa (31/05/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri Akp Aep Taryana selaku Kanit Sabhara Polsek Menes berikut Anggota Polsek Menes serta pemilik hewan ternak tersebut.

Dalam kesempatan tersebut  Aipda Yantoni juga memberikan edukasi kepada pemilik ternak agar selalu menjaga kebersihan kandang dan sekitarnya agar hewan ternaknya tidak tertular penyakit menular tersebut.

Apabila para peternak menemukan hewan ternaknya yang mengalami sakit dengan indikasi mulut berbusa, agar secepatnya hewan ternak tersebut dikarantina ( dipisahkan ) guna mencegah penularan pada hewan ternak lainya dan segera melaporkan kepada pihak terkait guna penanganan selanjutnya.

Kapolsek Menes Kompol Yusup menambahkan, “Menjelang Hari Raya Idul Adha ini kebutuhan hewan ternak baik Kambing, kerbau maupun sapi yang akan digunakan untuk keperluan Kurban pasti akan cukup tinggi sehingga perlu pengawasan pihak terkait dalam pengawasan keluar masuknya hewan-hewan ternak tersebut guna pencegahan penyebaran wabah penyakit menular tersebut yang bersumber dari hewan ternak yang sakit,” Tutup Yusup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.