Dansat Brimob Polda Banten: Kamis Binrohtal Untuk Membentuk Karakter dan Spiritual Personel

Polres Pandeglang, Kota Serang – Personel Satbrimob Polda Banten melaksanakan kegiatan pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) rutin setiap hari Kamis. Pembinaan rohani dan mental (Binrohtal) ini sebagai wadah untuk membentuk karakter Anggota Polri menjadi lebih humanis.

Binrohtal kali ini dilaksanakan pada Kamis (23/12), pukul 08.00 WIB. Binrohtal bagi yang beragama Islam dilaksanakan di Masjid Kompi 2 Batalyon B Pelopor.

Kegiatan dimulai dengan sholat Dhuha dan dilanjutkan dengan pembacaan surat Al-Fatihah, mengumandangkan Asmaul Husna, pembacaan surat yasin yang dipimpin oleh Aipda Bambang Irawan yang diikuti oleh personel Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten.

Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan dengan Binrohtal ini dapat membentuk karakter personel Satbrimob Polda Banten yang lebih baik dan humanis dalam pelaksanaan tugas sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan masyarakat. “Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ini sebagai wadah untuk membentuk karakter personel Brimob Polda Banten untuk menjadi lebih Humanis dalam melayani masyarakat, sehingga citra Polri menjadi lebih baik dengan harapan dalam pelaksanaan tugas dapat dipertanggung jawabkan sesuai dengan tugasnya dan untuk memberikan siraman rohani dan moral setiap personel agar menjadi lebih baik serta menjadi alat control diri,” ujar Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho berharap “Saya berharap selain untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, personel dapat dilancarkan dalam segala tugas untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan damai,”ujar Dwi Yanto Nugroho.

Terakhir Dwi Yanto Nugroho mengingatkan kepada seluruh personel Sat Brimob Polda Banten agar selalu menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19. “Selalu gunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan hindari kerumunan agar kita semua terhindar dari virus tersebut, ” tutup Dwi Yanto Nugroho.

Dalam pelaksanaan Kamis Binrohtal tersebut tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.