Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Siapkan 5 Unit Tim Penjinak Bom

Polres Pandeglang, Serang – Detasemen Gegana Satbrimob Polda Banten Kerahkan 5 Unit Tim Penjinak Bom di Wilayah Provinsi Banten, Untuk Pelaksanaan kegiatan Pengamanan Ibadah Umat Kristiani pada Perayaan malam tahun baru 2022 pada Jum’at, (31/12).

Kegiatan ini di laksanakan di lima wilayah hukum Polda Banten yang meliput wilayah hukum polresta serang, polresta tangerang, polres cilegon, polres Pandeglang dan polres lebak.

Kegiatan ini langsung dipimpinan komandan detasemen gegana Akbp Ndaru Istimawan, dan di dampingi oleh wadanden Gegana Akp Tomi Hadi Sumpena.

AKBP Ndaru Istimawan Selaku Danden Gegana Satbrimob Polda Banten mengatakan Bahwa kegiatan Sterilisasi Yang Dilaksanakan Oleh Unit Jibom di bagi menjadi lima unit tim jibom yang di tempatkan di lima polres wilayah hukum polda banten. “kami tempatkan 5 unit jibom di 5 polres yang berada di provinsi banten, untuk mengamankan kegiatan ibadah umat Kristiani pada malam perayaan tahun baru” ucap Ndaru Istimawan.

Selanjutnya AKBP Ndaru menyampaikan, “Kegiatan pengamanan yang kami lakukan yaitu melaksanakan kegiatan sterilisasi sebelum pelaksanaan ibadah umat Kristiani di laksanakan, agar pelaksanaan ibadah berjalan dengan aman dan kondusif terhindar dari ancaman” ujar Ndaru Istimawan

Sementara itu Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho mengatakan bahwa kegiatan sterilisasi ini untuk memastikan lokasi yang akan digunakan ibadah terhindar dari barang atau benda yang mencurigakan (bom) dan pelaksanaan ibdah berjalan dengan aman dan nyaman. “Hari ini Satbrimob Polda Banten, 5 Unit Jibom Detasemen Gegana melakukan sterilisasi di Gereja-Gereja yang ada di wilayah hukum polda banten agar situasi saat pelaksanaan ibadah aman dan kondusif,” terang Dwi Yanto Nugroho.

Selanjutnya Dwi Yanto Nugroho juga mengatakan sterilisasi oleh tim penjinak bom untuk memastikan tidak ada bahan berbahaya di tempat kegiatan ibadah.”Kami memastikan tempat yang akan digunakan aman dari benda yang mencurigakan serta menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, mudah-mudahan semua berjalan lancar, aman dan kondusif,”tutup Dansat Brimob Polda Banten.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.