Dirbinmas Audiensi Dengan Perwakilan Pokdarkamtibmas Pusat

Polres Pandeglang, Serang – Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto terima kunjungan dari perwakilan Pengurus Pokdarkamtibmas Nasional (Pusat) Bapak Andre Yandika, Senin (6/12)

Didampingi dua rekan lainnya, Indra Syahputra dan Dila, Andre berkunjung kepada Dirbinmas untuk bersilaturahmi serta melakukan audiensi. “Terimakasih atas kesempatan yang diberikan Bapak Dirbinmas atas kesediaannya menerima kami untuk bersilaturahmi,” ucap Andre.

Andre mengatakan, tujuan berkunjung kepada Dirbinmas untuk melakukan audiensi. “Maksud dan tujuan kami berkunjung untuk memperkenalkan diri kepada Dirbinmas, bahwasannya saya selaku Pengurus Pokdarkamtibmas Pusat, akan mencalonkan diri sebagai Ketua Pokdarkamtibmas Tingkat Daerah (Banten) pada pemilihan kepengurusan mendatang, mohon arahan dan bimbingan Bapak Dirbinmas selaku pembina maupun pembimbing Pokdarkamtibmas di tingkat daerah,” imbuh Andre.

Menyikapi hal itu, AKBP Sofwan menjelaskan bahwa organisasi Pokdarkamtibmas merupakan Mitra Polri dalam membantu memelihara kamtibmas. “Organisasi ini adalah Mitra Polri, ujung tombak fungsi preemtif Kepolisian di masyarakat, sedangkan Polri sebagai organ Negara/Pemerintah keduanya harus bersatu-padu bersama-sama menjaga situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap AKBP Sofwan.

Di akhir kesempatan, AKBP Sofwan berpesan kepada Andre. “Dalam pelaksanaannya, harus diperhatikan implementasi di lapangan, agar organisasi ini dapat diterima oleh masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya, semoga kedepan pada pemilihan kepengurusan tingkat daerah khususnya Provinsi Banten, mampu mencetak anggota Pokdarkamtibmas yang mampu berpartisipasi aktif membantu Pemerintah Daerah dalam memelihara kamtibmas serta menciptakan lingkungan yang aman dan nyaman. Seperti kita ketahui untuk Polda Banten personel Kepolisian saat ini masih belum mencapai jumlah yang ideal, sehingga diperlukan partisipasi dan peran seluruh elemen masyarakat,” tutup AKBP Sofwan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.