Dirbinmas Polda Banten Hadiri Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten

Polres Pandeglang, Serang – Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto hadiri acara Pelantikan Pengurus Karang Taruna Provinsi Banten Masa Bakti 2020-2025 yang dilaksanakan di Pendopo Gubernur Banten Jl. Syekh Nawawi Al Bantani KP3 Banten pada Rabu (08/12)

Turut hadir dalam acara tersebut Gubernur Banten H. Wahidin Halim, Wakil Gubernur Andika Hazrumy, Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten, Forkopimda Provinsi Banten, serta para Ketua Karang Taruna Kota/Kabupaten Provinsi Banten.

Gubernur Banten H. Wahidin Halim secara resmi melantik Andika Hazrumy sebagai Ketua Karang Taruna Provinsi Banten serta para pengurus yang baru masa bakti 2020-2025.

Mengawali sambutannya, Wahidin memberikan ucapan selamat kepada Pengurus Baru Karang Taruna Provinsi Banten yang resmi dilantik. “Saya ucapkan selamat kepada Bapak Andika Hazrumy serta para pengurus baru Karang Taruna, semoga organisasi ini dapat menjadi basis dalam modernisasi peningkatan kapasitas, kemampuan dan kualitas masyarakat untuk mampu berkompetasi menjadi masyarakat yang unggul,” ucap Wahidin.

Lebih lanjut, Wahidin menambahkan bahwa semangat muda harus ada di dalam jiwa setiap generasi bangsa. “Organisasi karang taruna ini jangan mudah terhempas oleh gelombang. Karang taruna merupakan tanggung jawab sosial untuk generasi muda yang berada di desa untuk mengajak masyarakat tetap menjaga keharmonisan dan mampu menjadikan kampung/desa yang milenial di era globalisasi saat ini,” imbuh Wahidin.

Pada kesempatan yang sama, Andika Hazrumy selaku Ketua Karang Taruna Provinsi Banten yang baru menjelaskan, pelantikan ini seharusnya dilaksanakan pada tahun 2020. “Pelantikan ini seyogyanya diadakan di tahun 2020 lalu, dikarekan kondisi pandemi Covid-19 maka pelaksanaannya diundur, namun hal ini tidak menyurutkan semangat untuk tetap berkarya dalam membantu masyarakat,” ucap Andika.

Andika menambahkan, Karang Taruna Provinsi Banten mempunyai andil besar dalam upaya pembangunan nasional. “Pada saat PPKM di Provinsi Banten Karang Taruna Provinsi Banten langsung membentuk Satgas Relawan Bencana Covid-19, dan menjadi Provinsi terbaik dalam penanganan Covid-19,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan mempunyai harapan kepada Kepengurusan Karang Taruna yang baru. “Semoga dalam pelaksanaan di lapangan, Karang Taruna Provinsi Banten mampu berkolaborasi dengan para Bhabinkamtibmas yang ada di Kelurahan/Desa, untuk bersatu padu mendukung penguatan program Pemerintah maupun dalam upaya cipta kondisi kamtibmas yang aman dan kondusif di tengah-tengah masyarakat,” ujar AKBP Sofwan saat ditemui dalam acara tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.