Dirlantas Polda Banten Pimpin Apel Pengamanan Tahun Baru 2022

Polres Pandeglang, Anyer – Menjelang malam pergantian Tahun Baru, Polda Banten menggelar apel pengamanan malam pergantian tahun dan tahun baru 2022 bertempat di kawasan Mercusuar Anyer. Kamis (30/12).

Apel ini sekaligus untuk mengecek kesiapan personil yang terlibat dalam Operasi Lilin Maung 2021.

Apel tersebut dipimpin oleh Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo selaku Kasatgasopsda Ops Lilin Maung 2021 yang mewakili Kapolda Banten Irjen Pol Dr, Rudy Heryanto Adi Nugroho, S.H., M.H., M.B.A. selaku Kaopsda.

Turut hadir pada Apel pengamanan tersebut Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Noerwiyanto, Kaden Genana AKBP Ndaru Istimawan, Wadirlantas Polda Banten AKBP Alfaris Pattiwael selaku Kasatgas Kamseltibcar Lantas, Kabagbinops Biroops Polda Banten AKBP Afrizal selaku Kasetopsda, pejabat utama Ditlantas dan Ditpolair serta seluruh personil yang terlibat dalam Ops Lilin Maung 2021.

Dalam arahannya, Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo menyampaikan kepada seluruh personil Polda Banten yang terlibat dalam pengamanan Ops Lililn Maung 2021 agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, layani masyarakat yang datang berkunjung ke wilayah kita dengan simpatik dan Humanis. “Hari ini kita melaksanakan Apel pengamanan baik malam pergantian tahun maupun Tahun Baru 2022, agar seluruh personil Polda Banten yang terlibat dalam pengamanan Ops Lililn Maung 2021 melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, layani masyarakat yang melaksanakan liburan datang berkunjung ke wilayah kita dengan cara yang simpatik dan Humanis,” ucap Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menambahkan agar personil yang bertugas selalu berkoordinasi dengan instansi terkait. “Setelah Apel ini personil akan ditempatkan dibeberapa titik krusial baik pada jalur yang sering terjadi kepadatan arus lalu lintas maupun pada tempat-tempat berkumpulnya masyarakat,” imbuhnya.

“Terakhir, saya perintahkan kepada seluruh personil Polda Banten yang terlibat dan melaksanakan pengamanan Ops Lilin Maung 2021 pada malam pergantian Tahun dan Tahun Baru 2022, agar tidak meninggalkan tempat pengamanan sebelum waktu yang telah ditentukan,” tegas Rudy Purnomo.

Untuk diketahui bahwa usai Apel Pengamanan selesai, Personil Polda Banten langsung dibagi dibeberapa titik pengamanan. Satgas Kamseltibcar Lantas dibagi dibeberapa ruas jalan yaitu Jalur dari Jalan Lingkas Selatan (JLS) hingga Pos Hotel Mandalika Anyer, Ruas jalan dari pos Hotel Mandalika hingga persimpangan Teneng Cinangka, dan dari Simpang Teneng hingga ke Carita serta ke jalur Padarincang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.