Dirlantas Polda Banten : Situasi Lalu Lintas Malam Tahun Baru Aman dan Lancar

Polres Pandeglang, Anyer – Kondisi jalan di jalur wisata Anyer-Carita, jalur dalam Kota Cilegon dan Kota Serang berjalan aman, lancar, tertib dan terkendali. Dibeberapa ruas jalan di wilayah Kota Serang dan Cilegon dilakukan rekayasa lalu lintas termasuk jalur menuju alun-alun yang ditutup sementara untuk umum pada Jumat (31/12) malam.

Tim Satgas Kamseltibcar Lantas Ops Lilin Maung 2021 diterjunkan dibeberapa titik rawan terjadinya kepadatan arus lalu lintas untuk membantu mengurai kemacetan agar lalu lintas berjalan lancar.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo selaku Kasatgasopsda mengatakan bahwa arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2022 berjalan lancar, aman dan tertib, tidak ada terjadinya penumpukan kendaraan di wilayah Kota Serang dan Cilegon serta di jalur Wisata Anyer-Carita.

“Alhamdulillah arus lalu lintas pada malam pergantian tahun baru 2022, khususnya diwilayah hukum Polda Banten secara umum berjalan aman, lancar dan tertib. Tidak ada terjadi kemacetan dan antrian kendaraan baik yang menuju ke dalam kota maupun jalur ke arah Wisata Anyer-Carita,” kata Rudy Purnomo.

“Ada beberapa titik jalan kita tutup yaitu jalur yang menuju arah alun-alun Kota Serang dan Kota Cilegon, karena sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 tahun 2021 tanggal 9 Desember 2021 tentang pencegahan dan penanggulangan Covid-19 pada Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 dimana salah satunya yaitu menutup semua alun-alun pada tanggal 31 Desember 2021 sampai dengan 1 Januari 2022.” pungkas Rudy Purnomo.

Terakhir Rudy menghimbau sedapat mungkin perayaan tahun baru 2022 dilakukan bersama keluarga dan tidak melakukan perjalanan untuk menghindari terjadinya kerumunan mengingat Covid-19 belum berakhir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.