Ditbinmas Polda Banten Berikan Pembinaan Beladiri Kepada Petugas Satpam

Polres Pandeglang, Tangerang – Kasi Korwaspolsus Ditbinmas Polda Banten Kompol Suyana lakukan Pembinaan kepada Satpam PLTU III Lontar Kabupaten Tangerang pada Kamis (20/01).

Pelaksanaan pembinaan beladiri dilaksanakan oleh personel Ditbinmas kepada 17 petugas Satpam dengan materi beladiri menggunakan tongkat T dan Borgol. Dimana alat tersebut merupakan alat yang melekat di tubuh Satpam saat berdinas.

Dalam kegiatan pembinaan ini, Kompol Suyana juga memberikan arahan terkait pelaksanaan tugas di lingkungan kerja.

“Untuk menambah wawasan dan pemahaman Satpam saat bertugas, kami juga memberikan pengetahuan tentang tugas-tugas pokok Satpam seperti yang tertuang pada Perpol Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pam Swakarsa, agar Satpam lebih memahami tugas sebagai pengemban fungsi kepolisian terbatas di lingkungan kerjanya,” ucap Suyana.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan mengasah kembali keterampilan bela diri Satpam. Suyana mengatakan, bahwa bela diri adalah salah satu kemampuan yang harus dimiliki Satpam.

“Salah satu kemampuan yang harus dimiliki Satpam adalah keterampilan beladiri, tujuannya supaya bisa meminimalisir tindak kejahatan yang terjadi di saat melaksanakan penjagaan,” kata Suyana.

Suyana menegaskan, “Kegiatan ini  bertujuan untuk meningkatkan kemampuan individu bagi anggota Satpam, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya dapat bekerja lebih profesional,” ujar Suyana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.