Ditbinmas Polda Banten Gelar Asistensi Bhabinkamtibmas di Polres Cilegon

Polres Pandeglang – Ditbinmas Polda Banten kembali laksanakan asistensi Bhabinkamtibmas, kali ini sasarannya personel Bhabinkamtibmas di Polres Cilegon pada Selasa (22/03)

Berlangsung di Aula Polres Cilegon, kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso, didampingi oleh Staf. Kegiatan tersebut juga diikuti seluruh Personel Bhabinkamtibmas wilayah hukum Polres Cilegon.

Bertindak sebagai narasumber, Andaryoso mengatakan bahwa dilakukannya asistensi ini untuk mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas yang kondusif.

“Asistensi ini kami lakukan guna mengoptimalkan peran Bhabinkamtibmas, yang membina suatu Desa harapannya terjaga stabilitas kamtibmas di lingkungannya,” ucap Andaryoso.

Andaryoso menambahkan bahwa penekanan yang disampaikan meliputi strategi preemtif, yang mana strategi preemtif merupakan tanggung jawab bagi pengemban Fungsi Binmas.

“Apa yang saya sampaikan yaitu memberi pemahaman akan upaya preemtif, agar diaplikasikan oleh rekan-rekan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di tengah masyarakat,” jelas Andaryoso

Kemudian, Andaryoso juga berpesan, agar para Bhabinkamtibmas memonitoring betul kelangkaan minyak goreng di wilayah masing-masing, jangan sampai ada oknum yang berlaku sebagai penimbun minyak goreng, sehingga dapat menimbulkan keresahan di tengah masyarakat terlebih jelang Bulan Ramadhan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.