Ditlantas Polda Banten Lakukan Police Goes To School ke SMKN 3 Kota Serang

Polres Pandeglang, Serang – Ditlantas Polda Banten melakukan Police Goes To School ke Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Jl. Kimara No.1, Lebakwangi, Kec. Walantaka, Kota Serang pada Rabu (15/21).

Police Goes to school ke SMKN 3 tersebut dihadiri oleh Kasi Standar Subdit Kamsel, Kasi Dikmas Subdit Kamsel, Bagian Kesiswaan, Pembina OSIS dan para siswa SMKN 3 Kota Serang dalam rangka memberikan edukasi dan pembelajaran serta mengajak sekolah SMKN 3 Kota Serang unutk menjadikan Sekolah Sebagai Pelopor Keselamatan terutama dijalan raya.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan bahwa Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke SMKN 3 Kota Serang. “Kami Ditlantas Polda Banten melaksanakan kegiatan Police Goes To School ke SMKN 3 Kota Serang, kegiatan ini dilakukan trend saat ini, anak-anak sekolah saat berangkat dan pulang sekolah menggunakan kendaraan baik kendaraan sepeda motor maupun mobil walaupun secara usia mereka belum memenuhi syarat dan belum memiliki kualifikasi mengemudikan kendaraan bermotor,”Kata Rudy Purnomo.

Rudy Purnomo menyampaikan dalam kegiatan ini memberikan eduksi dan sosialisasi tentang tertib berlalu lintas dan tentang keselamatan di jalan raya, “Kami mengunjungi sekolah-sekolah untuk mengajak adek-adek pelajar kita untuk menjadikan sekolah sebagai Pelopor Keselamatan di Jalan Raya, kegiatan ini akan secara terus menerus dilakukan dari sekolah ke sekolah bahkan dari kampus ke kampus untuk mengajak kaum milenial untuk tertib berlalu lintas dan mengutamakan Keselamatan baik diri maupun orang lain di jalan raya.”Tutup Rudy Purnomo.

Kegiatan Police Goes To School ke SMKN 3 Kota Serang diisi dengan kegiatan Pemberian materi tentang Sekolah Sebagai Pelopor Keselamatan berlalu Lintas dan Etika Berlalu lintas, mengajarkan 12 gerakan lalu lintas, ada sesi Tanya Jawab, Melaksanakan Yel-yel Sekolah Sebagai Pelopor Keselamatan.

Kegiatan ditutup dengan pemberian piagam Sekolah sebagai Pelopor Keselamatan dan Foto bersama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.