Ditsamapta Polda Banten Latihan Patroli Sepeda Jaga Kamtibmas di Bulan Ramadhan

Polres Pandeglang – Personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan latihan peningkatan kemampuan patroli bersepeda dalam rangka menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan pada Sabtu (02/04).

Kegiatan ini dipimpin langsung Oleh Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto dan diikuti oleh personel Ditsamapta Polda Banten.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menyampaikan bahwa latihan ini merupakan bagian dari program patroli Ramadhan. “Untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme personel dalam menjalankan program patroli ramadhan, kami Ditsamapta Polda Banten melaksanakan latihan Peningkatan kemampuan patroli bersepeda.”katanya.

Selanjutnya Murwoto menjelaskan tugas patroli ini untuk menjaga kamtibmas. “Dalam pelaksanaan tugas di lapangan sebagai harkamtibmas, pengayom, pelindung dan pelayan kepada masyarakat, latihan demi latihan perlu dilakukan oleh personel meskipun patroli itu sudah merupakan tugas sehari hari.”ujarnya.

Diakhir Murwoto menyampaikan latihan patroli sepeda ini kita laksanakan sebagai upaya anggota agar lebih dekat dengan masyarakat. “Dengan bersepeda jarak jangkau patroli keamanan bisa lebih efektif bisa sambil memberikan teguran atau penyuluhan pentingnya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam kegiatan sehari-hari kepada masyarakat,’ ” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.