Gelar KRYD, Ditlantas Polda Banten Laksanakan Rekayasa Lalin Diruas Jalan Ke Pelabuhan Merak

Polres Pandeglang | Cilegon – Ditlantas Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkat (KRYD) dalam rangka antisipasi Masyarakat yang mendahului mudik lebaran Idul Fitri 1443 H di ruas jalan menuju ke Pelabuhan Merak Banten pada Rabu (27/04).

Arus Lalu lintas (Lalin) yang menuju ke Pelabuhan Merak dinihari tadi sekitar pukul 00.00 dinihari terjadi kepadatan, antrian kendaraan melebihi pintu masuk Pelabuhan Merak, dikarenakan dermaga di pelabuhan Merak telah terisi penuh oleh kendaraan yang menyeberang ke pulau Sumatera dan ekor antrian kendaraan mendekati Gerbang Tol Merak.

Ditlantas Polda Banten selanjutnya melaksanakan penyekatan rekayasa lalu lintas buka tutup di Cikuasa Atas Merak dan melaksanakan rekayasa Lalin One Way Traffic mulai dari Gerbang Tol Merak menuju ke Fly Over Cikuasa Atas Merak serta dilakukan juga penyekatan sebelum Gerbang Tol (GT) Merak terhadap kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Budi Mulyanto mengatakan, “Tadi malam arus lalu lintas terjadi peningkatan volume kendaraan yang menuju ke Pelabuhan Merak, didominasi oleh kendaraan Pribadi roda 4 dan Bus pemudik lebaran Idul Fitri 1443H yang akan menyeberang ke Pulau Sumatera, sehingga terjadi antrian kendaraan hingga keluar dari pintu masuk Pelabuhan Merak,”Kata Budi Mulyanto.

Dirlantas Polda Banten menambahkan, “Kita berkoordinasi dan memback up satuan wilayah yaitu Polres Cilegon untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas dengan menyekat kendaraan yang akan menuju ke Pelabuhan Merak di Cikuasa Atas, semua kendaraan yang menuju ke Pelabuhan diarahkan melalui jalur Cikuasa atas dengan sistem one way traffic (satu arah). Kita juga berkoordinasi dengan jajaran PJR Korlantas Induk Serang dan pengelola ruas jalan Tol Tangerang – Merak PT. Marga Mandala Sakti untuk melaksanakan rekayasa lalu lintas juga dengan menyekat kendaraan yang akan keluar melalui Gerbang Tol Merak,” tambahnya.

Terakhir Budi Mulyanto mengatakan, “Situasi saat ini arus lalu lintas menuju ke Pelabuhan Merak pagi hari ini hingga pukul 08.00 WIB, untuk ruas jalan Tol Tangerang – Merak tidak terjadi antrian kendaraan, namun kita masih lakukan penyekatan di Pos Lantas Fly Over terhadap kendaraan yang akan menuju ke Pelabuhan Merak, karena semua dermaga Pelabuhan Merak sudah terisi.” tutupnya. (Bidhumas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.