Gelar Ops Ketupat Kalimaya 2019 Polres Pandeglang, Angka Kriminalitas dan Laka Lantas Menurun

Polres Pandeglang telah selesai melaksanakan pengamanan lebaran idul fitri 1440 H. Angka Kriminalitas dan Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) di Kabupaten Pandeglangpun selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019 selama 13 hari kemarin menurun. Penurunan tersebut dibandingkan dengan pelaksanaan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 lalu.
“Alhamdulillah, dengan di gelarnya seluruh anggota Polres Pandeglang selama Ops Ketupat kalimaya 2019 ini angka kriminalitas dan Laka Lantas ini menurun” ungkap Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Indra Lutrianto.
Dijelaskan pula oleh Kabag Ops Polres Pandeglang Kompol Andi suwandi, khusus untuk aksi kriminalitas selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019 Polres Pandeglang dan jajarannya hanya menerima 6 laporan polisi. Jumlah tersebut terlihat menurun 1 kasus dari operasi ketupat tahun 2018 lalu, dimana selama operasi Ketupat Kalimaya 2018 Polres Pandeglang dan jajarannya menerima 7 laporan Polisi.
Sementara itu, terkait dengan kecelakaan lalulintas, Kasat Lantas Polres Pandeglang AKP Tesyar Rhofadli mengungkapkan selama Operasi Ketupat Kalimaya 2019 kemarin hanya ada 4 Laka Lantas yang terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kejadian Laka Lantas tersebut juga terlihat menurun dari tahun 2018 lalu, dimana pada pelaksaaan Operasi Ketupat Kalimaya 2018 terjadi 7 Laka Lantas.
Turunnya angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Pandeglang tersebut, menurut Kasat salah satunya dampak dari kemajuan teknologi saat ini. Dimana menurutnya dengan mudahnya masyarakat mengakses internet maka memudahkan jajaran kepolisian dalam mensosialisasikan tentang keselamatan berlalu lintas.
Di sisi lain, Kasat Lantas juga mengungkapkan selama arus mudik atau libur lebaran tahun 2019 ini kondisi lalu lintas di Kabupaten Pandeglang terbilang ramai lancar tidak seperti yang terjadi tahun 2018 lalu yang terjadi kemacetan di beberapa titik.
“Tahun ini kecelakaan lalu lintas terlihat menurun dengan kerugian materil Rp. 7.500.000,- dan menyebabkan 2 orang meninggal dunia dan 2 orang luka ringan. Situasi umum lalu lintas saat arus mudik dan libur lebaran 2019 di wilayah Pandeglang ini terbilang sangat kondusif, aman dan lancar.” tutup Kasat Lantas.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.