HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA, INI KATA KAPOLRES PANDEGLANG

Polres Pandeglang yang ikut melaksanakan upacara dalam rangka peringatan Hari Lahirnya Pancasila tingkat Kab Pandeglang dengan tema “Kita Pancasila, Kita Indonesia” di lapangan apel makodim 0601 pandeglang.
Pada upacara ini, Kapolres Pandeglang Polda Banten AKBP Indra Lutrianto amsntono ikut hadir bersama forkopimda kab. Pandeglang, dan hadir pula dalam kegiatan tersebut Waka Polres, para pejabat utama, Kepala Satpol PP, Danramil, dan peserta upacara seluruh personil Polres Pandeglang mulai dari Perwira, Brigadir sampai dengan Aparatur Sipil Negara (ASN) serta anggota TNI, juga pramuka Saka Bhayangkara.
Upacara yang dimulai pada pukul 09.00 Wib tersebut dengan pengibaran bendera sang saka merah putih oleh anggota Kodim 0601 Pandeglang dihadapan peserta upacara.
Acara belangsung hikmad hingga akhir acara. Setelah kegiatan selesai Kapolres Pandeglang yang di temui bersama bupati menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa buat bangsa Indonesia.
“Walaupun kita sebagai bangsa masih belum secara sempurna berhasil merealisasikan nilai-nilai Pancasila, kita akui bahwa eksistensi ke Indonesiaan baik sebagai bangsa maupun sebagai negara masih dapat bertahan hingga kini berkat Pancasila,” ucap Kapolres Pandeglang.
Kapolres Pandeglang berharap melalui upacara peringatan ini, semua komponen bangsa dapat bersatu membangun bangsa untuk merealisasikan tatanan kehidupan masyarakat yang rukun, damai adil dalam kemakmuran dan makmur dalam keadilan.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.