Intensitas Curah Hujan Tinggi, Polsek Bojong Pantau Debit Air Sungai

Bojong, Pandeglang – Datangnya Musim Penghujan membuat Personil Polsek Bojong Polres Pandeglang secara Berkala melakukan Pemantauan Debit Air Sungai di Wilayah Hukumnya, Terutama Sungai yang Rawan terjadi Banjir.

Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya Mencegah terjadinya Gangguan Kamtibmas yang disebabkan Potensi Gangguan, Ambang Gangguan, dan Gangguan Nyata dengan cara Mendatangi, mengamati, Mengawasi Situasi dan Kondisi yang Diperkirakan dapat Menimbulkan Gangguan Nyata yang Memerlukan kehadiran Polri untuk melakukan Tindakan – Tindakan Kepolisian.

Tingginya Intensitas Curah Hujan yang Mengguyur Kec. Bojong Kab. Pandeglang Belakangan ini Berdampak pada Meningkatnya Debit Air di Sungai. Mengantisipasi hal tersebut, Personil Polsek Bojong Polres Pandeglang AIPDA FERY melaksanakan Patroli Wilayah sekaligus melakukan Pemantauan Debit Air Sungai Cilemer – Cikaduen di Ds. Geredug Kec. Bojong Kab. Pandeglang. Senin ( 07/03/2022 ).

“Kami melaksanakan Pengecekan dan Pemantauan langsung Ketinggian Debit Air di Sungai Cilemer – Cikaduen, meskipun Intensitas Curah Hujan Meningkat, semoha Debit Air Sungai tidak Meluap dan tidak terjadi Banjir,.” Ucap Aipda FERY.

Sementara itu, Kapolsek Bojong Polres Pandeglang AKP H. SUKARMAN menjelaskan bahwa,. “Dengan melakukan Pemantauan Debit Air Sungai,. Kami dapat Mendeteksi dan Mengantisipasi jika terjadi Banjir di Kec. Bojong Kab. Pandeglang, serta dapat melakukan langkah Penangana jika terjadi Banjir. Selain itu Kami juga memberikan Himbauan kepada Warga setempat untuk selalu Waspada dengan Curah Hujan yang tinggi.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.