Jaga Kamtibmas Saat Unras, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Sinergi dengan Pamdal

Polres Pandeglang, Serang – Untuk menjaga kamtibmas saat unras yang dilakukan oleh aliansi buruh di depan kantor pemerintahan Provinsi Banten, Ditpamobvit Polda Banten bersinergi dengan petugas pamdal (Pengamanan Dalam) kantor Gubernur Banten, Rabu (05/01/2022).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menjelaskan bahwa hal tersebut dilakukan untuk menjaga kamtibmas saat unras yang dilakukan oleh para buruh.

“Seperti kita ketahui, hari ini kan ada ribuan buruh yang melakukan aksi unjuk rasa menuntut kenaikan UMK, untuk menjaga kamtibmas saat unras, kami dari Ditpamobvit Polda Banten bersinergi dengan petugas pamdal yang ada di kantor Gubernur Banten,” kata Edy Sumardi.

Menurutnya, hal tersebut juga dilakukan untuk mengantisipasi kejadian-kejadian terburuk seperti aksi unras sebelumnya.

“Kantor pemerintahan Provinsi Banten termasuk dalam Objek Tertentu, artinya juga merupakan mitra Ditpamobvit Polda Banten. Untuk itu, kami juga bertanggungjawab untuk melakukan pengamanan agar tidak terjadi untuk hal-hal yang tidak diinginkan seperti aksi sebelumnya, tentunya disini kami bekerjasama dengan petugas pamdal yang ada,” tandas Edy Sumardi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.