Jalan Mandalawangi – Ciomas Yang Putus, Ini Kata Kapolsek Mandalawangi

Pandeglang – Kapolsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten AKP Abdul Rosyid dapat menyampaikan kepada masyarakat sebagai pengguna jalan sarana transportasi baik kendaraan bermotor Roda-2 maupun Roda-4 jalan yang menuju dari dan ke Mandalawangi sampai dengan Ciomas atau sebaliknya bisa dilalui dan tidak ada kendala.
Lanjut, kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono melalui Kapolsek Mandalawangi AKP Abdul Rosyid bahwa, berita di media sosial sementara ini yang viral, terkait adanya jalan putus antara Mandalawangi s/d menuju Ciomas atau sebaliknya dari Ciomas s/d menuju Mandalawangi adalah “berita hoax” atau “tidak benar” atau “berita bohong”.
“Karena lokasi yang benar adanya jalan putus yakni jalan Jembatan Sungai Cimeunigeulis di Kampung Peuteuy Rt.01 Rw.01 Desa Ramea Kecamatan Mandalawangi terputus akibat longsor tergerus terbawa oleh derasnya air Sungai Cimeunigeulis (kejadian pada hari Rabu (02/01/2019) yang lalu) , yang menghubungkan antara dua Desa di Kecamatan Mandalawangi yakni Desa Ramea sampai dengan Desa Cikuembuen Kecamatan Mandalawangi,” tegas AKP Abdul Rosyid, kepada awak media, Minggu (06/01/2019).
Tambah dalam keterangannya kata Kapolsek Mandalawangi AKP Abdul Rosyid, dan jalan tersebut itupun sudah bisa di lalui karena sudah di buatkan jembatan darurat dari pohon kelapa dan anyaman pohon bambu ditambah papan.
“Di sampaikan kepada semua pihak pengguna jalan antara Ciomas s/d Mandalawangi atau sebaliknya dari Mandalawangi sampai dengan menuju Ciomas tidak ada kendala masalah apapun jadi bisa dilewati dan di lalui oleh arus lalu lintas kendaraan bermotor Roda-2 maupun Roda-4,” tambahnya.
Untuk diketahui, Kapolsek Mandalawangi menyampaikan perkembangan situasi akan selalu di update tentang jembatan darurat tersebut. Dan sudah disampaikan kepada dinas – dinas terkait tentang masalah tersebut.
Sementara itu, Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi menghimbau kepada masyarakat untuk tidak menyebar konten di media sosail yang sifatnya masih belum dapat dipertanggungjawabkan.
“Kepada masyarakat agar jangan menyebarluaskan informasi yang belum benar adanya. Seperti yang terjadi pada akses jalan yang terputus dan tidak bisa dilalui antara Mandalawangi-Ciomas atau sebaliknya itu hoax. Itu terjadi di wilayah lain, memang masih di daerah kecamatan tersebut, namun sekarang sudah dilalui berkat swadaya masyarakat dan Polsek Mandalawangi,” papar Kabidhumas Polda Banten AKBP Edy Sumardi.

By masan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.