Jamin Keamanan Obyek Vital, Satuan Samapta Polres Pandeglang Lakukan Pengamanan

Polres Pandeglang – Anggota Samapta Polres Pandeglang yang ditugaskan sebagai anggota pengamanan objek vital (Pam Obvit) berikan pengamanan terbaik di Tambang Emas Cibaliung Sumber Daya, Selasa (28/06/2022) Pukul 10.00 Wib.

Objek Vital yang merupakan Objek khusus karena kedudukan dan kepentingannya dipandang perlu dilakukan tindakan pengamanan oleh anggota kepolisian. Hal tersebut juga sudah lumrah dan wajib hukumnya berdasarkan UU No. 2 tahun 2002 tentang Kepolisian Negara Republik Indonesia.

Bripda Sya’ban mengungkapkan pengamanan di PT CSD merupakan salah satu dari sekian banyak Objek Vital di wilayah hukum Polres Pandeglang yang juga dianggap penting.

“Mengingat Objek Vital merupakan kawasan, tempat, bangunan dan usaha yg menyangkut harkat hidup orang banyak, kepentingan dan atau sumber pendapatan besar negara yang memiliki potensi kerawanan yang jika tidak dilakukannya pengamanan yang baik dapat menggoyahkan stabilitas ekonomi, politik dan keamanan bila terjadinya tindakan atau hal-hal yang tidak diinginkan.” ucapnya.

Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah,“ melalui Kasat Samapta Polres Pandeglang Iptu Darwin mengatakan bahwa, pelaksanaan Pengamanan di PT. CSD dilaksanakan setiap hari kerja untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik kepada pegawai maupun keamanan kantor PT. CSD.

“Kami harapkan Dengan kehadiran polisi melaksanakan pengamanan di PT. CSD bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pegawai di PT. CSD”, Terang Kasat.

Lebih lanjut, dijelaskan pihaknya juga selalu menghimbau kepada para pegawai agar selalu menerapkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan 5M yaitu menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktivitas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.