Jelang Dilantik, Polda Banten Gelar Sidang Wandiklat Siswa Diktuk Bintara Polri tahun 2021

Polres Pandeglang, Serang – Polda Banten gelar sidang Dewan Penyantun Pendidikan dan Pelatihan (Wandiklat) Siswa Diktuk Bintara Polri tahun 2021 Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Banten di ruang Crisis Center Polda Banten pada Senin (20/12).

Kegiatan ini dipimpin langsung Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari diikuti Pejabat Utama (PJU) Polda Banten beserta KaSPN Polda Banten KBP Noffan Widyayoko dan PJU SPN Polda Banten.

Dalam arahannya Wakapolda mengatakan jika para tenaga pendidik (Gadik) di SPN Polda Banten harus memiliki keputusan dalam menjalankan metode pembelajaran. “Pada tahun ini ada pengiriman siswa dari Polda Papua dan Polda Papua Barat, pasti tingkat kesulitannya pun akan berbeda, sehingga para Gadik harus bisa menerapkan metode pembelajaran yang mudah dipahami oleh siswa,” ujar Wakapolda.

Wakapolda juga mengucapkan terima kasih kepada personel SPN Polda Banten karena selama proses pendidikan berjalan dengan lancar. “Kita bersyukur tidak ada masalah-masalah yang cukup serius selama proses pendidikan. Ini merupakan modal awal kita, dengan berbagai situasi kondisi yang ada saat ini rekan-rekan dapat berbuat dengan sebaik-baiknya dan membuat SPN Polda Banten menjadi SPN role model atau pilot project, saya bangga kepada rekan-rekan semua,” tambah Wakapolda.

Sementara itu KaSPN Polda Banten KBP Noffan Widyayoko dalam kesempatan ini memaparkan pencapaian dan hasil selama pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Polda Banten. “Adapun maksud dari kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran kepada pimpinan tentang pelaksanaan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Polda Banten dalam rangka penutupan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 dengan tujuan sebagai bahan pertimbangan bagi pimpinan dalam menentukan kebijakan lebih lanjut,” kata Noffan.

Diakhir Noffan mengatakan “SPN Polda Banten telah selesai menyelenggarakan pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 dengan tujuan menghasilkan Bintara Polri sebagai insan Bhayangkara yang memiliki sikap perilaku, pengetahuan, ketrampilan tugas umum Kepolisian dengan sosok yang diharapkan Brigadir Polisi Dua berkualifikasi sebagai pelaksana teknis tugas Kepolisian yang prediktif, responsibilitas dan transparansi berkeadilan serta dalam pelaksanaan Diktuk Bintara Polri tahun 2021 tidak ada hambatan yang berarti, Lulus dengan kriteria kualifikasi baik,” tutup Noffan.

Untuk diketahui pendidikan pembentukan Bintara Polri tahun 2021 di SPN Polda Banten kali ini berjumlah 399 siswa yang terdiri dari pengiriman Polda Papua 50 siswa, Polda Papua Barat 147 siswa dan Polda Banten 202 siswa, yang dimulai pada 26 Juni 2021 dan akan ditutup pada 22 Desember 2021.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.