Kabidhumas Polda Banten Ajak Bintara Remaja Bermedsos Ria

Polres Pandeglang, Serang – Pada Kesempatan apel pagi hari ini Selasa (21/12), Direktorat Samapta Polda Banten menerima arahan Kabidhumas tentang bermedia sosial ria dan teori viralisasi sebuah konten positif Kepolisian bertempat di Lapangan apel Rusunawa Ditsamapta Polda Banten.

Dalam kesempatan ini AKBP Shinto Silitonga menjelaskan tentang cara bermedia sosial sebagai anggota Polri. “Jadi hari ini kita akan menyamakan visi bagaimana berperilaku dimedia sosial dengan tidak hedonis menampilkan glamoritas personel Polri misalnya ketika kita memiliki handphone baru atau mobil baru tidak perlu diunggah pada akun media sosial pribadi milik kita karena dapat menimbulkan penilaian buruk terhadap citra Polri dimata masyarakat,” kata Shinto Silitonga.

“Kemudian dari segi etika dengan tidak berbicara kotor, berperilaku kasar dan tidak eksesif atau melampaui batas maka dari itu bijaklah dalam bermedsos dengan menampilkan kegiatan positif Kepolisian,” tambah Shinto Silitonga.

Selanjutnya Shinto Silitonga menjelaskan tentang teori viralisasi sebuah konten positif Kepolisian. “Teori viralisasi konten positif Kepolisian diibaratkan seperti piramida yaitu diawali dari satu konten yang memerlukan pasukan untuk memviralkan konten tersebut, semakin kebawah semakin membesar sehingga memerlukan cyber troops yaitu pengerahan pasukan dunia maya sebagai strategi efektif bagi Polri dalam mengimbangi perkembangan situasi terkini,” jelas Shinto Silitonga.

Diakhir, Shinto Silitonga berharap kepada seluruh personel Ditasamapta Polda Banten mampu mengemas kegiatan harian kepolisian menjadi konten kreatif bagi publik dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.