Kanit Binmas Polsek Jiput Hadiri Musrenbangdes Desa Jiput

Polsek jiput, Dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya sebagai pemelihara Kamtibmas, menegakkan hukum dan senantiasa melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat, Kanit Binmas Polsek Jiput Polres Pandeglang Aipda Ervan A.Pratama,S.H menghadiri Rapat Musrenbangdes Desa Jiput Kec. Jiput Kab. Pandeglang, Rabu, (19/01/22).

Dalam acara Musrenbangdes tersebut dihadiri oleh unsur Forkopimcam jiput, Kades Jiput, BPD dan LPMD, Perangkat Desa serta Toga, Tomas Desa Jiput yang membahas tentang rencana pembangunan desa , adapun peserta yang hadir dalam Murenbangdes kurang lebih 50 orang.

Adapun hasil kesepakatan dalam Musrenbangdes tersebut yakni 40% untuk BLT, 20 % untuk ketahanan pangan, 8% untuk operasional satgas covid, 32% untuk pembangunan infrastruktur.

Pada saat diberikan kesempatan sambutan, Kanit Binmas menghimbau dan menekankan kepada seluruh yang hadir untuk bersama – sama mengawal dan mengawasi Dana Desa dari pemerintah.

“Kami mengingatkan dan mengajak kepada masyarakat untuk mendukung program pemerintahan desa jiput dengan ikut andil dalam mengawasi realisasi dan penggunaan dana desa.”ucap kanit binmas.

“Dengan pengawasan dari beberapa unsur yang hadir termasuk pihak Polri,diharapkan dana desa bisa dialokasikan secara maksimal dan tepat sasaran.” Tambah aipda ervan.

Ditempat terpisah Kapolsek Jiput Akp H.Dadan Hamdani,SH. mengatakan bahwa “Saya sudah perintahkan kepada anggota yang menghadiri Musrenbangdes, agar memberikan himbauan, penekanan bahkan peringatan kepada penggunaan alokasi Dana Desa. Berharap apa yang direncanakan dapat diaplikasikan dalam pelaksanaannya. Polri juga harus berperan aktif dalam hal pengawasan guna antisipasi penyelewengan Dana dari pemerintah tersebut. Sehingga Pembangunan Desa diwilayah kecamatan jiput bisa berjalan aman, lancar dan transparan”. ucap kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.