Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Berikan Materi Binluh Kepada Siswa Latja

PANDEGLANG, BANTEN, Kanit Binmas Polsek Mandalawangi Polres Pandeglang Polda Banten Aipda Rona menyampaikan materi bimbingan masyarakat kepada Siswa Latja SPN Polda Banten, di Mako Polsek Mandalawangi, Rabu (08/12/2021).

Dalam kesempatan tersebut Kanit Binmas Polsek Mandalawangi menyampaikan beberapa materi Binluh masyarakat.

“Sesuai dengan tugas Kepolisian untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakan hukum dan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat untuk mewujudkan keinginan dalam hukum agar menjadi kewajiban dan ditaati oleh masyarakat. Maka kami berikan teknik bagaimana penyusunan materi ceramah/penyuluhan kepada masyarakat dan cara penyampaian materi tersebut kepada masyarakat,” kata Aipda Rona.

Kegiatan tersebut, kata Aipda Rona dengan tujuan, siswa diharapkan mampu membuat materi ceramah/Binluh kepada masyarakat,dan mampu mengaplikasikannya.

“Untuk materi-materi yang telah disusun dan dilaksanakan untuk diaplikasikan nantinya, sehingga kegiatan ini bisa dijadikan sebagai latihan awal siswa sebelum terjun langsung ke tengah-tengah masyarakat,” jelas Kanit Binmas.

Kapolsek Mandalawangi AKP Totok Warsito membenarkan bahwa anggotanya terus memberikan arahan dan pendidikan kepada Siswa Latja SPN Polda Banten.

“Ya benar, personil Polsek Mandalawangi terus memberikan arahan dan materi teknik-teknik dasar kepada siswa Latja. Untuk itu diharapkan siswa Latja dapat menyerap ilmu yang sudah diberikan pemateri untuk nantinya bisa diaplikasikan setelah resmi menjadi anggota polri,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.