Kanit Binmas Polsek Pulosari Polres Pandeglang Tinjau Rumah Warga Ambruk

PANDEGLANG, BANTEN,- Sebuah rumah milik warga di kampung Kaduhejo RT 13/01 Desa Sanghiangdengdek Kec Pulosari ambruk pada Selasa (28/12) malam. Beruntung dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa hanya kerugian materil yang diperkirakan Rp. 30.000.000,- (tiga puluh juta) Rupiah.

Ambruknya rumah milik Sardiman Bin Sarman tersebut diduga akibat kondisi bangunan yang sudah tua dan rapuh. Sementara penghuni terpaksa harus mengungsi akibat rumahnya roboh.

Anggota Polsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten bersama Pemdes Kaduhejo langsung datangi rumah yang ambruk tersebut.

Sardiman pemilik rumah, mengatakan, saat ini dirinya bersama istri terpaksa mengungsi di rumah tetangganya.

“Saat kejadian, saya bersama keluarga sedang istirahat. Kejadian rumah roboh ini hari Selasa malam sekitar pukul 24.00 wib ,” kata Sardiman, Rabu (29/12/2021).

Sementara itu, Kapolsek Pulosari IPTU Dirman melalui Kanit Binmas Polsek Pulosari Bripka Didin Imanudin mengatakan, dugaan sementara, kejadian ini akibat kondisi rumah milik Sardiman telah tua dan lapuk.

“Sementara dugaan kami kejadian tersebut akibat kondisi material yang sudah keropos, Alhamdulilah dalam insiden itu tidak ada korban jiwa,” ujarnya.

“Saya mengimbau kepada warga masyarakat khususnya kecamatan Pulosari untuk selalu waspada terhadap cuaca saat ini, mengingat tensi hujan dan angin kencang dapat terjadi kapan saja,” imbaunya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.