Kanit Binmas Polsek Saketi Sosialisasi Ke SMK Bina Warga Cegah Tawuran Pelajar

PANDEGLANG,BANTEN, Kanit Binmas Polsek Saketi Polres Pandeglang Polda Banten Aipda Rifki Rosyad bersama siswa Latja SPN Mandalawangi melakukan sambang ke SMK Bina Warga yang berlokasi di Kp. Ciandur Desa Ciandur Kec. Saketi.

Sambang tersebut dalam rangka Pembahasan Pencegahan kenakalan remaja dan tawuran di kalangan Pelajar Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Saketi Kabupaten Pandeglang, Kamis (09/12/2021).

Kapolsek Saketi AKP Heru Ridartono, SH saat ditemui Media membenarkan bahwa kegiatan koordinasi dengan satuan pendidikan terkait pencegahan tawuran di kalangan Pelajar Sekolah saat ini jadi Prioritas Program Kerja Kepolisian.

“Iya benar, Polri selalu dan akan hadir di tengah-tengah para Pelajar Sekolah dengan tujuan untuk bersinergi dengan Para Kepala Sekolah, Staf dan Pengajar dalam rangka pembinaan dan memupuk generasi penerus untuk tidak melakukan tindakan anarkis,” kata Kapolsek.

Maraknya Tawuran di Kalangan Pelajar kata Kapolsek, dimungkinkan berlatar belakang dari penggunaan media sosial dengan Indikasi saling mengejek baik Alumni Sekolah tersebut maupun Perorangan, hal itulah yang memancing emosi para komunitas Sekolah.

“Menyikapi hal tersebut Perlu sinergitas Para Kepala Sekolah dan Staf Pengajar lebih selektif kepada Para Pelajar, terutama mengenai penggunaan media sosial atau aplikasi lainya yang dimungkinkan dapat memicu buruk bagi para Pelajar,” jelas Kapolsek.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, SH, SIK, MH membenarkan bahwa semua Kapolsek Jajaran harus melakukan langkah Preventif dalam pencegahan tawuran di kalangan Pelajar Sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.