Kanit samapta Polsek Cimanggu berikan arahan kepada paskibraka tingkat kecamatan

Polsek Cimanggu polres Pandeglang Polda Banten berbagai persiapan pun di lakukan demi menyambut hari paling bersejarah sebagai bangsa Indonesia,salah satunya adalah persiapan latihan pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka) tingkat kecamatan Cimanggu yang menjadi bagian penting dalam upacara
HUT Kemerdekaan RI yang akan di laksanakan pada tanggal 17 Agustus 2022.

Karena pasukan paskibraka adalah merupakan puta Putri pilihan yang di seleksi hingga ke tingkat kecamatan. Seperti yang di lakukan di lapangan kecamatan Cimanggu telah di bentuknya peserta pasukan paskibraka dalam rangka upacara memperingati HUT kemerdekaan RI ke 77, Senin (01/08/2022) bisa berjalan lancar dan tertib.

Ipda H Suhendi S.Pd selaku Kanit samapta polsek Cimanggu di dampingi oleh anggota nya telah memberikan arahan kepada peserta pasukan paskibraka di lapangan kecamatan Cimanggu.

Dalam kegiatan pelatihan paskibraka tersebut di latih oleh petugas gabungan TNI POLRI yaitu Polsek Cimanggu dan Koramil Cimanggu sehingga nanti dalam pelaksanaan upacara dalam rangka memperingati HUT kemerdekaan RI yang ke 77 khususnya dalam pelaksanaan pengibaran bendera pusaka merah putih bisa berjalan dengan lancar dan tertib, tanpa ada kendala sehingga perlu di lakukan latihan secara rutin.

Iptu DIRMAN Kapolsek Cimanggu di ruangannya menjelaskan bahwa tugas POLRI bersama dengan TNI melakukan pelatihan adalah guna peserta Pasukan paskibraka selalu di siplin dan memahami akan tugas dan tanggung jawab sebagai pasukan pengibar bendera pusaka dalam pelaksanaan Upacara HUT kemerdekaan RI ke 77, sehingga dalam pelaksaan tanggal 17 Agustus 2022 bisa berjalan lancar tanpa ada kendala ujar iptu DIRMAN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.