Kapolda Banten Hadiri Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia Melalui Vicon

Polres Pandeglang, Serang – Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto mengikuti video conference (Vicon) peringatan hari anti korupsi sedunia (Hakordia) tahun 2021 yang digelar oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertempat di Ruang Vicon Polda Banten pada Kamis (09/12).

Turut hadir mendampingi Kapolda Banten yakni Wakapolda Banten Brigjen Pol Ery Nursatari bersama pejabat utama (PJU) Polda Banten.

Kegiatan ini dihadiri secara langsung Presiden RI Ir. H. Joko Widodo didampingi Ketua KPK Komjen Pol (Purn) Firli Bahuri.

Kapolda Banten mengatakan dalam Vicon tersebut ketua KPK menjelaskan hari anti korupsi sedunia kali ini bertema satu padu bangun budaya anti korupsi. “Tema satu padu bangun budaya anti korupsi, marilah kita semangati untuk meninggalkan budaya anti korupsi, untuk menjauhi perilaku koruptif, semua anak bangsa, semua lapisan dan elemen bangsa ikut terlibat dan mengambil peran membangun budaya anti korupsi,” ujar Kapolda Banten.

Kemudian Kapolda menjelaskan beberapa arahan Presiden dalam sambutannya pada acara Hakordia kali ini. “Pemberantasan korupsi tidak boleh terus-terusan identik dengan penangkapan, pemberantasan korupsi harus mengobati akar masalah, pencegahan merupakan langkah yang lebih fundamental dan jika korupsi berhasil kita cegah maka kepentingan rakyat terselamatkan. Penamanan budaya anti korupsi sejak dini merupakan bagian penting dari pemberantasan korupsi, membangun kesadaran diri adalah kunci mental antikorupsi,” tambah Kapolda.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten AKBP Shinto Silitonga mengajak kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi aktif dalam melakukan kontrol sosial terhadap kasus-kasus korupsi dengan memberikan informasi kepada Polda Banten di layanan pengaduan 0815-1379-9990. “Silahkan masyarakat memanfaatkan layanan pengaduan tersebut, dan kami yakinkan bahwa identitas pelapor akan tetap dirahasiakan,” tutup Shinto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.