Kapolda Banten Ikuti Rakor Tindak Lanjut Arahan Presiden RI Antisipasi Penanganan Covid-19

Polres Pandeglang, Serang – Polda Banten ikuti rapat koordinasi dalam rangka tindak lanjut arahan Presiden RI Joko Widodo dalam hal antisipasi penanganan Covid-19 dan persiapan Libur Nataru melalui Zoom Meeting di ruang Vicon Polda Banten pada Jumat (17/12).

Kegiatan rakor ini dipimpin langsung oleh Gubernur Banten H. Wahidin Halim dihadiri melalui virtual Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto didampingi PJU Polda Banten, Kadinkes Provinsi Banten dr. Ati Pramudji, Danrem 064 MY Brigjen TNI Yunianto dan Forkopimda Provinsi Banten.

Pada kesempatannya, Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menyampaikan tindak lanjut arahan Presiden RI  ada 3 hal yaitu mengenai Protokol Kesehatan, kemudian pelaksaan kegiatan testing, tracing, treatment (3T) dan juga pelaksanaan vaksinasi.

“Terkait dengan Protokol Kesehatan, jangan ragukan TNI dan Polri untuk pendisiplinan penerapan Prokes kepada masyarakat, kamilah yang berjibaku didepan. Dalam pelaksanaan Prokes bahwa Polda Banten sudah membagikan masker sebanyak 18.642.407 buah masker dan ini masih kita terus laksanakan kegiatan bagi masker setiap harinya sehingga Operasi Masker yang dilakukan oleh Polda Banten masih terus berjalan hingga saat ini,” kata Rudy Heriyanto.

Terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 66 Tahun 2021 bahwa Polda Banten telah melakukan sosialisasi pemberlakukan ganjil genap pada Sabtu dan Minggu bagi pengunjung wisata yang menuju Pantai Anyer -Carita.

“Harapan kami, pada saat kami dilapangan menerapkan ganjil genap untuk menuju wisata tidak ada lagi debat yang berkepanjangan, maka dari itu dimohon untuk Gubernur, Bupati, dan Walikota agar menindaklanjuti terkait Inmendagri No 66 Tahun 2021. Termasuk penutupan alun-alun bila tidak ada keputusan terpaksa kami akan melakukan rekayasa lalu lintas untuk menutup jalur ke arah alun-alun,” ucap Rudy Heriyanto.

Dalam pelaksanaan perisapan pengamanan Nataru, Polda Banten telah menyiapkan Pos Pengamanan, Pos Pelayanan termasuk Gerai Vaksin Presisi dan Pos untuk swab antigen secara random.

“Kami terus mencoba melakukan terobosan-terobosan termasuk kemarin Polda Banten melakukan vaksinasi di atas kapal Fery, vaksinasi door to door, vaksinasi malam hari, vaksinasi mobile, dan keroyok vaksin,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.