Kapolda Banten Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Serentak di SMAN 4 Kota Serang

Polres Pandeglang, Serang – Dalam rangka akselerasi vaksinasi, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho didampingi Pejabat Utama Polda Banten mengikuti pelaksanaan zoom meeting vaksinasi serentak yang dipimpin Kapolri di SMAN 4 Kota Serang pada Selasa (08/03).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudi Heriyanto Adi Nugroho didampingi Pejabat Utama Polda Banten, Kapolresta Serang Kota AKBP Maruli Achilles Hutapea, Kapolsek Kasemen AKP Ugum, Komandan Koramil (Danramil) 0602-02/Kasemen Kapten Dadang, Kepala Sekolah SMAN 4 Kota Serang Drs Hj Ade Suparman.

Kapolda Banten merespons positif terhadap pelaksanaan vaksinasi Covid-19 serentak di SMAN 4 Kota Serang dalam mendukung akselerasi vaksinasi Covid-19.“Terimakasih atas pelaksanaan vaksinasi Covid-19 pada hari ini yang dilaksanakan serentak diseluruh Polda untuk akselerasi vaksinasi bagi masyarakat,” ujar Kapolda.

Selanjutnya Rudi menjelaskan tentang kesiapan panitia dan antusias masyarakat,”Sebagaimana kita ketahui bahwa panitia telah menyiapkan sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac berikut vaksinatornya, dapat kita lihat masyarakat antusias untuk divaksin hari ini, meskipun cuaca sangat terik, namun tidak menyurutkan animo masyarakat,” ucap Rudi Heriyanto Adi Nugroho.

Selain melaksanakan vaksinasi, Kapolda Banten pada acara yang sama juga memberikan sejumlah paket sembako. “Selain vaksinasi, kami mendistribusikan paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19,” kata Kapolda.

Kapolda Banten berharap dengan dilaksanakannya Program Vaksinasi Covid-19 Serentak ini dapat mencegah peningkatan jumlah kasus Covid-19 dan mereduksi fatalitas dampak Covid-19. “Vaksinasi Covid-19 serentak ini, kami berharap tidak muncul peningkatan angka konfirmasi Covid-19 dan mereduksi fatalitas Covid-19,” tegas Kapolda.

Setelah meninjau pelaksanaan vaksinasi dan memberikan paket sembako kepada warga, Kapolda Banten langsung mengikuti zoom meeting vaksinasi Covid-19 serentak yang dipimpin langsung oleh Kapolri.

Setelah pelaksanaan zoom meeting dengan Kapolri Kapolda Banten saat dikonfirmasi tentang penyebaran virus di Provinsi Banten mengatakan,”Hari ini Provinsi Banten terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 824 orang, kita harus sama sama menjaga keluarga kita, menjaga lingkungan kita termasuk tetangga kita. Upayakan tetap menggunakan masker, saya dengan istri saja saya menjaga, jangan sampai karena saya sering bertugas diluar istri saya ikut tertular Covid-19,” jelasnya.

Diakhir kegiatan Kapolda menghimbau kepada masyarakat yang telah melaksanakan vaksin dosis 2 setelah 3 bulan dapat melaksanakan vaksin dosis 3 apabila mengalami kesulitan untuk mendapatkan vaksin dosis 3 segera melaporkan kepada Polisi atau TNI.

“Setelah ini saya harap masyarakat semua yang telah melaksanakan vaksin dosis 2 setelah 3 bulan agar langsung vaksin dosis 3. Dan jika masyarakat semua belum mendapat kesulitan vaksin segera lapor kepada Polisi atau TNI,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.