Kapolres Pandeglang Beri Bantuan kepada Cecep Penyandang Disabilitas

Polres Pandeglang – Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, S.H., S.I.K.,M.H mendatangi rumah Cecep, 53, penyandang disabilitas di Desa Pagerbatu, Majasari, Kab.Pandeglang, Kamis (24/2).

Kedatangan Kapolres yang didampingi Bhabinkamtibmas Polsek Pandeglang Aipda Iwan, adalah untuk menyerahkan bantuan sembako dan santunan.

Cecep, pria paruh baya itu, menderita kelainan tubuh sejak lahir. Ia berasal dari keluarga tidak mampu. Selama ini, Cecep tinggal sebatangkara.

Karena keterbatasan ekonomi dan fisik, Cecep hanya bisa menunggu pemberian dari sodara maupun tetangga terdekatnya,. Untuk bergerak dari satu tempat ke tempat lain, dia harus  menyeret kedua kakinya.

“Selama ini kalau berpindah tempat, kaki harus saya seret. Akibatnya,¬† lutut kaki yang saya gunakan untuk bertumpu,” ujarnya.

Kapolres menjelaskan bahwa pemberian bantuan sembako dan santunan ini disertai harapan agar bisa membantu meringankan beban ekonomi Cecep.

“Bantuan sembako dan santunan ini sebagai wujud perhatian dan kepedulian Polri kepada warga masyarakat khususnya penyandang disabilitas, seperti Cecep” imbuhnya.

Saat diberikan bantuan oleh Kapolres Pandeglang, Cecep tampak sumringah. Karena, dapat meringankan beban ekonomi di masa pandemi Covid-19.

“Pak Kapolres, saya terima kasih banyak atas pemberian bantuan sembako dan santunan. Ini sangat bermanfaat bagi kehidupan saya,” ungkap Cecep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.