Kapolres Pandeglang Cek Stok Minyak Goreng di Pandeglang Jelang Puasa

Polres Pandeglang – Pasokan dan ketersediaan minyak goreng di Kabupaten Pandeglang, Banten aman menjelang Ramadan. Hal ini dipastikan dari pengecekan yang dilakukan Kapolres Pandeglang bersama Pemerintah Daerah (Pemda).

Kapolres Pandeglang, AKBP Belny Warlansyah terjun langsung melakukan pengecekan ke sejumlah pasar tradisional bersama Dinas Perdagangan (Diskoperindag) dan UPT Pasar Badak kab. Pandeglang, Senin (28/3). Pengecekan dilakukan di Pasar Badak Pandeglang tepatnya di Agen Toko Mataram, Kecamatan Pandeglang.

Secara khusus Belny mengecek pasokan dan ketersediaan minyak goreng kemasan dan curah kepada pemilik agen toko. “Dari hasil pengecekan tadi, stok minyak goreng curah masih mencukupi dan tidak ditemukan adanya antrean pembeli,” katanya.

Belny mengatakan, petugas gabungan dari Polres dan Pemkab secara intensif telah memberikan sosialisasi dan edukasi kepada para pedagang untuk menjual minyak goreng dengan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang telah ditetapkan pemerintah. “Kami memastikan stok minyak goreng curah masih aman, dengan harga yang telah ditetapkan pemerintah,” ujar dia.

Tak hanya minyak goreng, pemantauan juga dilakukan terhadap ketersediaan minyak goreng kemasan yang sempat mengalami kelangkaan hingga menimbulkan antrean pembeli serta bahan-bahan pokok. Dia berharap pasokan tetap lancar agar kebutuhan masyarakat terpenuhi.

“Jadi tidak sampai terjadi antrean pembeli yang dapat menimbulkan kerumunan di masa pandemi Covid-19 ini,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.