Kapolsek Angsana Pimpin Langsung Giat Patroli Mobile Malam Takbiran

Pandeglang, Banten – Polsek Angsana – Polres Pandeglang, Kapolsek Angsana Iptu Abdul Rachman Taufiq, S.h. pimpin langsung jalannya kegiatan patroli mobile pada malam takbiran di wilayah hukum Polsek Angsana (01-04-2022 ).

Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam takbiran, serta menjamin keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam merayakan malam takbiran, Kapolsek Angsana Iptu Abdul Rachman Taufiq, S.h..Pimpin langsung jalannya kegiatan patroli mobile di wilayah hukum Polsek Angsana.

Sebagai ujung tombak Polri yang berperan memelihara kamtibmas Polsek Angsana selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, Kapolsek Angsana mengimplementasikannya dengan cara memimpin langsung personilnya dalam melaksanakan kegiatan patroli mobile di wilayah hukum Polsek Angsana, yang bertujuan memberikan keamanan dan kenyamanan bagi warga masyarakat Kec. Angsana yang sedang merayakan malam takbiran.

Dalam kegiatan patroli mobile tersebut Kapolsek Angsana menghimbau kepada masyarakat untuk tetap patuh terhadap prokes guna memutus mata rantai penyebaran virus covid-19, tak lupa himbauan juga di berikan kepada masyarakat agar tidak merayakan malam takbiran dengan cara yang berlebihan yang berdampak negatif. Isi malam takbiran dengan kegiatan-kegiatan yang postif dengan cara berkumpul di tempat ibadah mushola/masjid bertakbir dan bertahmid mengucap syukur kepada Allah subhanahu wa ta’ala. Tutur Kapolsek Angsana Iptu Abdul Rachman Taufiq, S.h..

Dengan di perbolehkannya tradisi mudik ketika lebaran oleh pemerintah, perayaan malam takbiran tahun ini tampak semarak di rayakan oleh masyarakat terbukti dengan banyaknya masyarakat yang merayakan malam takbiran dengan cara pawai/arak-arak kan di jalan raya dengan menggunakan kendaraan R2 maupun R4. Untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan serta kecelakaan lalulintas Kapolsek Angsana menghimbau kepada masyarakat yang sedang melaksanakan pawai/arak-arak kan, untuk tetap tertib berlalulintas serta kegiatan pawai/arak-arak kan dalam rangka merayakan malam takbiran jangan di lakukan sampai larut malam.

Untuk memastikan ketersediaan bahan komoditi pangan di wilayah hukum Polsek Angsana. Tak lupa Kapolsek Angsana Pun memeriksa agen-agen sembako yang menyediakan bahan komoditi pangan di Kec. Angsana, tak luput pemilik agen sembako pun di himbau oleh Kapolsek Angsana agar jangan menimbun bahan komiditi pangan serta jangan menjual dengan harga yang jauh lebih tinggi dari harga yang sudah di tetapkan. Ujar, Kapolsek Angsana

Masih dalam kesempatan yang sama Kapolsek Angsana menghimbau kepada penjual kembang api, untuk tidak menjual petasan dengan daya ledak yang tinggi apabila kedapatan menjual petasana dengan daya ledak tinggi, akan di lakukan penyitaan serta di proses seuai aturan. Dan untuk warung kelontongan tak luput dari pemeriksaan Kapolsek untuk memastikan tidak adanya peredaran miras di malam takbiran.

Di harapkan dengan kegiatan patroli mobile yang di laksanakan oleh Polsek Angsana dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam merayakan malam takbiran. Dapat di rasakan manfaatnya oleh masyarakat serta di harapankan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di malam takbiran di wilayah hukum Polsek Angsana dapat tercipta. Tutup, Kapolsek Angsana Iptu Abdul Rachman Taufiq, S.H.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.