Kapolsek Banjar Hadiri Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Polsek Banjar, Dalam rangka meningkatkan pengetahuan petugas tentang pemulasaran bagi jenazah yang terpapar Covid-19, maka Satgas Kecamatan Kaduhejo bekerja sama dengan Satgas Desa sekecamatan kaduhejo menggelar Pelatihan Pemulasaran Jenazah Pasien Covid-19 di kantor kecamatan kaduhejo, Kamis (19/05/2022).

Kegiatan pelatihan ini di hadiri oleh Kapolsek Banjar Polres Pandeglang Polda Banten Akp Satir selaku Kasatgas, Camat kaduhejo, Ketua MUI Kec kaduhejo, Ka UPT Puskesmas Kec.kaduhejo, Babinsa/Bhabinkamtibmas sekecamatan kaduhejo, Kepala desa sekecamatan kaduhejo, TKSK Kec.kaduhejo, pendamping desa, petugas pemulasaran jenazah laki-laki dan perempuan.

Materi yang disampaikan antara lain cara penanganan jenazah, serah terima jenazah kepada keluarga, pemulangan jenazah hingga menuju pemakaman.

Dalam Simulasi dengan memperagakan berbagai tahapan hingga proses pemulasaranan jenazah yang harus dilaksanakan sesuai standar protokol kesehatan penanganan jenazah covid-19.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Banjar Polres Pandeglang Akp Satir menyampaikan, “Dengan diadakannya pelatihan dan simulasi pemulasaran jenazah ini, diharapkan seluruh petugas dapat memahami Proses pemulasaran jenazah covid-19 yang sesuai standar operasional prosedur protokol kesehatan.”

“Dengan adanya pelatihan dan simulasi ini, agar bisa menjadi bekal dan nantinya selalu siap setiap waktu untuk bertindak sesuai protokol penanganan Covid-19, dengan memahami tata cara penanganan jenazah covid-19, pungkas Kapolsek.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.