Kapolsek Banjar Hadiri Sosialisasi Kampung Pancasila di Desa Bandung Kecamatan Banjar

Polres Pandeglang – Kapolsek Banjar Akp Satir Hadiri Sosialisasi Kampung Pancasila di Desa Bandung Kec. Banjar Kab. Pandeglang, Senin (07/02/2022).

“Tujuan dibentuk Kampung Pancasila ini untuk membangkitkan kembali semangat Pancasila kepada warga masyarakat kita supaya mengingat kembali, melaksanakan kembali, apa saja yang sudah tertuang dan tercantum dalam Pancasila”.

Seruan itu disampaikan Kapolsek Banjar Akp Satir saat menghadiri sosialisasi kampung Pancasila di Desa Bandung Kec. Banjar Kab. Pandeglang.

Akp Satir menjelaskan latar belakang terbentuknya Kampung Pancasila antara lain, Menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila sebagai pedoman hidup bangsa Indonesia dalam berbangsa dan bernegara, Sebagai contoh penerapan nilai-nilai luhur Pancasila dalam kehidupan sehari-hari di masyarakat, Misalnya, toleransi antar umat beragama, hidup damai tanpa konflik meski berbeda agama, suku, dan ras, Kemudian Ada kerukunan dalam masyarakat di wilayah yang dipilih sebagai Kampung Pancasila, Tutup Kapolsek.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.